TEKNOLOGI TABUNG VACUUM

Alternatif dari teknologi Flat konvensional

Performa Penyerapan Panas Tabung Vacuum lebih baik dan Penyimpanan panas 99%Vacuum

  • Secara rata-rata, system konvesional flat dan system tabung vacuum dapat menghasilkan panas dengan baik di saat kondisi cerah terik. Sistem tabung vacuum mencapai temperature panas lebih tinggi karena system tabun vacuum menyerap lebih banyak energi matahari dengan tingkat pembuangan panas (heat loss) sangat rendah.
  • Ketika berawan gelap dan curah hujan tinggi, system tabung vacuum lebih unggul menghasilkan dan menjaga temperature air panas (dimana saat-saat cuaca seperti ini sangat diperlukan air panas)

Kesimpulan:

System Tabun Vacuum Inti Solar memberikan performa yang lebih baik di segala cuaca, bahkan cuaca berawan gelap maupun cuaca curah hujan tinggi serta menghasilkan temperature air panas yang lebih tinggi

Teknologi tabung vacuum sangat efektif menyerap energi matahari dikarenakan permukaannya yang melingkar sehingga dimanapun posisi matahari berada dari pagi hingga sore area penyerapan energi matahari akan selalu tegak lurus dengan tabung vacuum.

Energi matahari yang masuk ke dalam tabung vacuum tidak dapat terkonduksi keluar, sehingga energi diterima dengan efektif. Hal ini sangat penting, karena hanya tabung vacuum yang dapat meminimalisasi pembuangan panas (heat loss) hingga dibawah <1% ketika malam dingin ataupun cuaca dingin berawan.

SISTEM PEMANASAN INDIRECT

Sistem ini  dilengkapi dengan Cooper Coil heat Exchanger yang berfungsi sebagai pemindah panas, sehingga air panas dapat digunakan lebih berlimpah dan awet konversinya.

  • Menghasilkan air panas dua kali lipat lebih banyak dari kapasitas tangki.
  • Nyaman pemakaian air hangat karena dapat dioperasikan dengan tekanan Air hingga 4 bar.